jump to navigation

e-sertifikasi

Flow studi BSC dibawah adalah referensi proses sertifikasi yang dilakukan oleh Sekolah BSC Indonesia. Mengingat semua proses pembelajaran yang dilakukan adalah project-based dan mandiri maka, pendekatan sertifikasi ala Six Sigma menjadi model yang paling tepat seperti yang telah dilakukan oleh Motorola Six Sigma Academy dll. Jadi sertifikasi ini benar-2 ketat dan tidak semua orang akan lulus sertifikasi, jika tidak memenuhi persyaratan. Knowledge is free but qualified people is #1.

Proses kuliah adalah hak anda dimana saja dan kapan saja,, tapi menyelesaikan proyek dan lulus assessment adalah keharusan. Bagi yang memiliki keterbatasan ruang, waktu dan juga finansial, disinilah tempat Anda untuk belajar at no cost, 100% free online course and free e-learning distance untuk topik Balanced Scorecard. Yang anda perlukan adalah akses komputer dan disiplin dalam melakukan proyek BSC di organisasi anda.

Ujian sertifikasi dilakukan setahun 3 (tiga) kali, yaitu  setiap Bulan Mei, September dan Desember.

Ujian dilakukan secara tertulis (online assessment) sesuai dengan level keahlian professional yang akan diambil peserta.

Tingkat Dasar : lulus 70% score ujian, dan menyerahkan 1 (satu) proyek implementasi BSC pada sebuah departemen fungsional yang ditandatangani oleh pimpinan departemen dan atasan yang bersangkutan.

Tingkat Menengah. : lulus 80% score ujian, dan menyerahkan minimal 3 (tiga) proyek implementasi BSC pada minimal 2 (dua) departemen yang berbeda yang ditandatangani oleh pimpinan departemen dan atasan yang bersangkutan.

Tingkat Lanjut: lulus 90% score ujian, dan telah melakukan implementasi BSC minimal 4 (empat) Proyek dan memfasilitasi BSC workshop di organisasi perusahaan bisnis/organisasi lainnya yang dibuktikan dengan sertifikat pengajaran.

Penilaian dilakukan secara transparan, dan bagi peserta yang lulus sertifikasi akan mendapatkan nomer keanggotaan resmi dari Indonesian BSC School dan sertifikat yang ditanda-tatangani oleh Kepala Sekolah BSC Indonesia.

Seluruh biaya kuliah dan sertifikasi gratis, pengambilan sertifikat dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 100.000,- termasuk ongkos kirim, dan sisanya akan dimasukan ke dalam donasi beasiswa pendidikan bagi pelajar/mahasiswa/i  Indonesia berprestasi yang kurang mampu.

%d blogger menyukai ini: